Pertama :
Niat dulu gan hehehe...dan yang paling penting di sini adalah tahapan proses yang panjang berbeda kalo yang punya duit banyak bisa langsung jebreet...goool eit.... malah kebablasen...kembali ke topik pembahasan hehehe... granat brother kalo diliat jarang yang pake motor buil up malah kebanyakan motor hasil modif tangan alias handmade...
Kedua :
Siapkan motor apa yang akan diaplikasikan penulis disini menggunakan basis mesin Mega pro alasan utamanya stater elektriknya agar lebih mudah menghidupkan mesin disaat tepat dimedan yang ektrim.., untuk power mesin ada ubahan yaitu :
1. Ganti Per Kopling Tiger 2 saja
2. Papas Head cop 0.3 mm
3. Noken As Custom pake tiger juga bisa ( plug & play )
4. CDi BRT Dual Band Shogun/ Mega Pro/ Shogun Kebo 110
5. Karbu PE 28 dengan pilot jet / main jet : 40/120
6. Bore Up & Stroke Up 63.5 x 62.2 mm ( Tiger Revo )
7. Ronsel GL Max
8. Tanpa perpak head
9. Final Gear depan belakang : 12/55
langkah 1-9 diaplikasikan bisa menjadi 200 cc lebih gan...mantap...
Untuk posisi mesin ada sedikit ubahan yang harus di benahi yaitu di bagian baut belakang mesin yang condong ke belakang harus kita papras/ kurangi agar masuk ke chasis trial yang cenderung lebih minimalis..dan membuat lagi manipol karburator agar bisa masuk ke chasis...
Ketiga :
Untuk urusan kaki biar lebih mantap lagi pake shock belakang TS dan shockbearker depan pake KLX dengan jari-jari ring 18/21di balut ban dunlop.... wah banyak duit gan... ingat prosesnya yang penting bertahap saja....alon-alon asal kelakon...hehehe...
Keempat :
cari chasis/bikin chasis...handmade saja sudah mumpumi...
Kelima :
Action dan berusaha mewujudkan..
Niat dulu gan hehehe...dan yang paling penting di sini adalah tahapan proses yang panjang berbeda kalo yang punya duit banyak bisa langsung jebreet...goool eit.... malah kebablasen...kembali ke topik pembahasan hehehe... granat brother kalo diliat jarang yang pake motor buil up malah kebanyakan motor hasil modif tangan alias handmade...
Kedua :
Siapkan motor apa yang akan diaplikasikan penulis disini menggunakan basis mesin Mega pro alasan utamanya stater elektriknya agar lebih mudah menghidupkan mesin disaat tepat dimedan yang ektrim.., untuk power mesin ada ubahan yaitu :
1. Ganti Per Kopling Tiger 2 saja
2. Papas Head cop 0.3 mm
3. Noken As Custom pake tiger juga bisa ( plug & play )
4. CDi BRT Dual Band Shogun/ Mega Pro/ Shogun Kebo 110
5. Karbu PE 28 dengan pilot jet / main jet : 40/120
6. Bore Up & Stroke Up 63.5 x 62.2 mm ( Tiger Revo )
7. Ronsel GL Max
8. Tanpa perpak head
9. Final Gear depan belakang : 12/55
langkah 1-9 diaplikasikan bisa menjadi 200 cc lebih gan...mantap...
Untuk posisi mesin ada sedikit ubahan yang harus di benahi yaitu di bagian baut belakang mesin yang condong ke belakang harus kita papras/ kurangi agar masuk ke chasis trial yang cenderung lebih minimalis..dan membuat lagi manipol karburator agar bisa masuk ke chasis...
Ketiga :
Untuk urusan kaki biar lebih mantap lagi pake shock belakang TS dan shockbearker depan pake KLX dengan jari-jari ring 18/21di balut ban dunlop.... wah banyak duit gan... ingat prosesnya yang penting bertahap saja....alon-alon asal kelakon...hehehe...
Keempat :
cari chasis/bikin chasis...handmade saja sudah mumpumi...
Kelima :
Action dan berusaha mewujudkan..
50 %
75 %
100 %
ciamik gan..... kalo boleh tau itu rangka pake punya apa gan
ReplyDeletemakasih mas...rangkanya handmade mas...sisa no. rangka saja...
ReplyDeleteBisa pesan sasis sama bodynya mas
ReplyDeleteBisa mas konfirm lebih lanjut ke FB saja : Anton
ReplyDeleteMas. Dede Posisi dimana..
Berapa sasis trials bos
DeleteKeren gan. Jadi gagah nih si MegaPro.
ReplyDeletesuwun mas...salam kenal...
Deleteestimasi biaya bikin body kayak klx berapa gan? dari motor mega pro
ReplyDeleteWis jiaaaan nantebe..biaya habis berapa ya gan rencana mega pro saya jga mau saya rombak..
ReplyDeleteada pin bbm nya mas
ReplyDeleteBB lagi error lost kontak
DeleteSalam...
Klo beli covernya aja bisa ngga mas, harga brapaan
ReplyDeletemantap gan
ReplyDeleteklo bleh tau swing arm nya ngadopsi dari motor apa gan....
rncana mau dikloning tu punya agan
hahahhaaa
Pakai handmade bos..yang penting ukurannya diperhatikan..
Deleteshock dpan ama blakang pakai apa gan??
ReplyDeleteDepan KLX komplit, Belakang TS 125...salam kenal
DeletePesan tanki bensin kemana gan.?
ReplyDeletePesan tanki bensin kemana gan.?
ReplyDeletekalau scorpio modif trials gimana om?
ReplyDeletekalau scorpio modif trials gimana om?
ReplyDeletekalau scorpio modif trials gimana om?
ReplyDeleteBagus..tenaga besar bos..namun bobot mesin perlu diperhatikan,agar titik berat sepeda motor pas ditengah sehingga buat jumping seimbang antara sehingga tidak terlalu bagian depan jatuh duluan, lebih baik buat trail jadulan saja kayak jap style, salam...kenal
DeleteTerima kasih..untuk tanggapan semua maaf belum semua terjawab karena terbatasnya waktu..
ReplyDeleteBro posisi dimn...?
DeleteSedap
ReplyDeletemhon infonya dong.. klo cover sma spatbor itu blinya dmn gan..
ReplyDeleteKalo beli bodi nya gimana gan
ReplyDeleteAlamat lengkap dimana gaes??
ReplyDelete