Segitu banyaknya perangkat yang ada di sepeda motor semuanya terangkum rapi pada panduan T-CLOCK. so Mas Bro semua nggak usah binggung harus mulai dari mana mau cek kondisi sepeda motor sebelum jalan.
Semakin rajin mengecek T-CLOCK, maka semakin minim resiko motor ngadat di tengah jalan. Let's go to T-CLOCK
T ~ Tire and Wheel ( Ban dan Lingkar Roda )
- Tekanan udara dan ban.
- Kembangan ban, jika sudah gundul/botak segera ganti dengan ban baru.
- Retakan pada alur ban.
- Ring, Mur dan Baut.
- Rem Depan dan belakang
C ~ Control ( Perangkat Pengendali Motor )
- Cek kemudi
- Setelan Kopling bagi yang manual
- Setelan Gas
L ~ Light and Electric ( Lampu dan Kelistrikan )
- hidupkan lampu depan, sein dll
- cek kabel disekitar body
- cek sambungan kabel solasi ulang biar rapi
O ~ Oil and Other Fluid ( Bahan Bakar dan Pelumas seperti Air Radiator, Minyak Rem dan Bensin )
- periksa kekentalan olie
- volume minyak rem
- kran bensin
- lumasi rantai dengan oli khusus
C ~ Chasis ( Rangka Sepeda Motor )
- periksa baut pada rangka
- cek baut swingarm
S ~ Stand ( Standar/Penyangga Motor )
semoga dapat membantu...
No comments:
Post a Comment