Search This Blog

** keep safety riding salam gas rendet "alon2 waton klakon" * keep safety riding salam gas rendet "alon2 waton klakon" ** keep safety riding**

Wednesday, 13 June 2012

Jenis Motor Adventure / Offroad

1. Cross Country / Dual Purpose
Motor jenis ini paling banyak populasinya se jagat raya, seantero dunia ideal buat jalan – jalan di pedesaan dan offroad ringan, setiap pabrikan motor /ATPM produksi motor seperti ini , ciri :

  • Berat motor kisaran 120kg s/d 165 kg
  • Posisi mesin yang rendah ( Weight Geometri ) dengan maksud agar motor nyaman di gravel dan bebatuan 
  • Dilengkapi asesoris kelengkapan standar lalu lintas seperti lampu utama, sein, spion, Odometer, speedo meter sampai trip meter dan klakson
  • Shock depan biasanya telescopik kalaupun Up Side Down ngak ada Pre compresinya
  • Motor tidak terlalu tinggi
  • Contoh Honda : CRF 230L, CRF230f, XLR 250, XR 250, CRM200, KLX 250/150 and more....


2. Trials
Motor ini biasa digunakan untuk jenis medan terjar dan cadas mempunyai bobot ringan kurang 80kg , komunitas motor ini ada di dareah jawa tengah Seputaran Bantul dan sekitarnya dengan ciri :
  • Sumbu roda pendek
  • Foot peg / injakan kaki agak ke belakang mendekati as roda belakang
  • Roda set 21/18
  • Hampir tidak memiliki jok dengan harapan rider dapat mengatur body balance dengan baik
  • Contoh motor BETA Evo, Honda TLR 200 / TLM, Gas-Gas, Scorpa and more
  • Compound ban yang empuk ( Muahaaa..al )
  • Torsi motor besar, kalau mas bro belum bisa Wheelie, Stoppie dan bunny Hope jangan coba punya motor berjenis ini nanti di ketawain
  • Low Rasio, motor ngak bisa lari apalagi buat speed offroad
  • Kapasitas tangki yang kecil
  • Travel Shock depan belakang pendek
 Classic Trial











Modern Trial

Sumber : Google and More....

No comments:

Post a Comment